31 Jan 2012

Kursus Instruktur Dasar Teknik Kepramukaan

SALAM PRAMUKA.....!!!!!

Halo kakak-kakak semua... Ketemu dengan saya lagi ni.. Saya Farid dari DKC Lampung Timur. kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika kemarin saya mengikuti Kursus Instruktur Dasar Tehnik Kepramukaan pada tanggal 25-28 Januari 2012 yang dilaksanakan di Kwarran Batanghari. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Lampung Timur dan kebetulan juga ini pertama kali diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Lampung Timur dan Alhamdulillah juga saya LULUS sebagai Instruktur, jadi saya angkatan Pertama,,, heheeee...berikut ini tentang Kursus Instruktur Dasar Tehnik Pramukaan yang saya ikuti kemarin:

Kursus Instruktur Tehnik Kepramukaan adalah suatu kursus yang mengajarkan tentang tehnik-tehnik dasar yang benar dalam kegiatan Kepramukaan. Tehnik Kepramukaan supaya bisa menerapkan Tehnik dasar Kepramukaan di Setiap Gugus Depan yang ada.

Klik untuk memperbesar gambar
Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk atau mencari para Instruktur. Misalkan cara berbaris yang benar, cara menggunakan kompas, cara menggunakan sandi-sandi dan pengetahuan-pengetahuan Pramuka yang lainnya. Selain itu kemarin saya juga melaksanakan kegiatan survival yang masih dilaksanakan di Kwarran Batanghari juga, dikegiatan ini kami dituntut untuk hidup mandiri, karena kami hanya dibagikan bahan mentah yang harus kami masak sendiri selama mengikuti Kursus Tehnik Dasar Kepramukaan. Waktu itu saya memasak tidak menggunakan kompor minyak tetapi saya memakai kompor yang terbuat dari kaleng kecil dan menggunakan bahan bakar Spirtus ( hehe sedikit pengetahuan kak..)

yang mengikuti Kursus ini lumayan banyak sekali, ada 75 orang peserta yang berasal dari Kwartir Ranting masing-masing yang terletak di Kwartir Cabang Lampung Timur. dan yang mengisi Kursus ini adalah Beberapa Pelatih dari Kwartir Cabang Lampung Timur sendiri, Seperti Kak Nasoka, Kak Darman, Kak Wanto, Kak Tumin, Kak Jarwo, dan lain-lain. Selain itu juga ada 4 Instruktur Tekpram Pusdiklatda Lampung yang juga memberi pelajaran kepada saya yaitu Kak Yahya dari Way Bungur, Kak Andi dari Purbolinggo, Kak Ida dari Jabung dan Kak Tony dari Metro Kibang.

Demikian kakak-kakak Ilmu yang saya dapat dari Kursus Instruktur Dasar Tehnik Kepramukaan. Semoga kakak-kakak sekalian juga bisa mengikuti kursus ini. Terimakasih sudah membaca catatan saya,,,
SALAM PRAMUKA....!!!!!!!!

Oleh : Muhamad Farid Dahlan
Instruktur Tekpram Pusdiklatcab Lampung Timur

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejakmu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification