4 Jun 2011

Sandi Bata

Salam Pramuka...!!!

Hari ini penulis memberikan sedikit tantangan kepada adik-adik anggota Pramuka Pasukan Wira Buana SMPN 1 Way Bungur Kabupaten Lampung Timur untuk membuat sebuah sandi yang antara satu orang dengan orang lain tidak boleh sama. Al hasil, sandi kreasi adik-adik ternyata tidak kalah unik dan asik untuk dipelajari bersama-sama.

Berikut ini adalah salah satu contohnya, yaitu Sandi Bata. Sandi ini karangan adinda Tika Liana Wati Penggalang Rakit Pasukan Wira Buana SMPN 1 Way Bungur, Lampung Timur. Sandi Bata adalah sebuah sandi dengan kunci tetap, kunci itu sendiri dikarang oleh adinda Tika. Kunci berupa gambar batu bata yang ditumpuk sedemikian rupa sengga membentuk model tumpukan yang memiliki arti tertentu. Kalau kakak tertarik dipersilahkan untuk mengajarkannya kepada adik-adik Pramuka di seluruh Indonesia untuk menambah keterampilan tentang sandi.
Sandi Bata Karya Tika Liana Wati Pasukan Wira Buana. 
Klik untuk memperbesar gambar

Tika Liana Wati
Demikianlah sedikit informasi tentang sandi Bata, semoga bermanfaat. Apabila kakak ingin share tulisan ini kami persilahkan, yang penting kakak tidak merubah materinya. Dan kami mengucapkan banyak terima kasih jika kakak melampirkan alamat blog ini sebagai referensi pada blog kakak. Salam Pramuka!!!

4 komentar:

irfan adi mengatakan...

baru g ya sandi ini?

Anonim mengatakan...

ilove you
kak tika

BUNGA LELY mengatakan...

buat ade...tika liANA WATI sukses buatmu and salam kenal dari kakak....kalau mau hubungi kk ini nomor HPnya kk 085398969447

angelica marom mengatakan...

CONTOH SANDI BATA KOK GAK ADA?

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejakmu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification