7 Mei 2011

Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai

Hari ini penulis bersama bebepara pembina berjalan-jalan menuju Taman Nasional Way Kambas Kabupaten Lampung Timur. Perjalanan sekitar 45 Menit dari Purbolinggo. Pada awalnya tim hanya berjumlah empat orang dengan mengendarai dua buah motor saja, namun penulis bertemu dengan rekan-rekan dari Saka Wana Bhakti Taman Nasional Way Kambas yang berpangkalan di Plang Hijau (Pintu Gerbang Masuk Taman Nasional). Penulis mampir sejenak sambil menikmati kesejukan daerah yang masih ditumbuhi pohon-pohon khas hutan tropis yang tumbuh sangat rapat.
Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai Taman Nasional Way Kambas
Saat ini Plang Hijau sudah mempunyai fasilitas Bumi Perkemahan sendiri yang bernama Bumi Perkemahan Plang Hijau permai yang terletak tepat disamping pintu masuk kawasan konservasi Gajah dan Badak Sumatera ini. Menurut Rahmat, salah satu anggota Saka Wana Bhakti, Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai ini mampu menampung sekitar 100 orang pengunjung dengan fasilitas MCK, tempat parkir yang rindang, lapangan upacara, aula pertemuan, tempat ibadah dan tersedia beberapa paket yang dapat disesuaikan dengan jumlah peserta dan kegiatan yang ingin dilaksanakan.
Pangkalan Saka Wana Bakti Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur
Keunikan Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai ini adalah masih banyaknya satwa-satwa liar yang sering bermain dan mencari makan di sekitar bumi perkemahan, sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot masuk ke dalam hutan hanya untuk menyaksikan polah monyet, babi, musang dan masih banyak lagi binatang asli penghuni Taman Nasional Way Kambas ini.
Kak Andi bermain dengan Pepi, salah satu anak gajah yang menggemaskan 
di Taman Nasional Way Kambas
Mudah-mudahan tulisan kecil ini bermanfaat, apabila anda ingin mencoba camping di Buper ini dipersilahkan langsung menuju Plang Hijau atau cari Informasinya di Grup Saka Wana Bakti Way Kambas di Facebook. Mohon saran apabila terdapat kekeliruan. Salam Pramuka!!!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya anggota Pasukan Kusuma Yudha 1990-1993. Entah kenapa tiba2 sy begitu rindu to back Pramuka. Salam kenal. Salam Pramuka!

Ahmad Suryanto mengatakan...

Saya anggota Pasukan Kusuma Yudha 1990-1993. Entah kenapa tiba2 sy begitu rindu to back Pramuka. Salam kenal. Salam Pramuka!

ratansolomj9 mengatakan...

Wah, mengasyikkan tuh berkemah bisa lihat satwa liar disekitar Buper. Nice inpoh ...

choirunnangim mengatakan...

salam pramuk....
wah anak gajahnya lucu sekali ya mas....
semoga taman disana tetap hiaju keberadaannya.

Anonim mengatakan...

seruuuuu banget tu kemah bareng xatwa liar

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejakmu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification