28 Mar 2011

Penghijauan

Minggu, 20 Maret 2011 Pukul 13.30 dua orang calon Pramuka Garuda SMA Negeri 1 Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur yang dibantu oleh dua orang Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Way Bungur dan beberapa anggota DKR Purbolinggo dan Way Bungur telah melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam 140 aneka macam bibit pohon di tanggul sungai Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur yang dekat dengan pabrik tepung tapioka. kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi erosi yang terjadi di tanggul tersebut. 
Tim Penghijauan

Sungguh sangat miris melihat kondisi di sekitar sungai tersebut, karena setelah proyek pembangunan tanggul tersebut dicanangkan oleh pemerintah tidak ada atau belum ada kegiatan tindak lanjut yang tentu saja agar tanggul yang dibangun tersebut tidak hancur sia-sia yang tergerus secara perlahan baik oleh arus air sungai maupun oleh air hujan. 
Walau siang sangat panas, kami tetap bersemangat
Harapan kami kedepannya, kegiatan penghijauan menjadi sebuah kegiatan yang tidak hanya digemari oleh anggota Pramuka saja, tetapi menjadi tugas bagi kita semua bangsa Indonesia. Jangan ada lagi penebangan hutan secara liar dan besar-besaran, hargailah kami karena kami peduli dengan keberlangsungan seluruh umat manusia. Salam Pramuka!!!

1 komentar:

PRAMUKA CBI TASIKMALAYA mengatakan...

Salam Pramuka...

ini isinya bagus sekalipembahasanya....
Lihat balikyah punya saya
http://pramukacbitasikmalaya.blogspot.com/

terima Kasih

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejakmu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification