12 Des 2010

Pembaharuan SKU

Salam Pramuka...!!!

SKU merupakan buku raport bagi Pramuka, dimana dari SKU itulah prestasi anggota Pramuka dapat diukir, namun jika SKU tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman, maka kita akan terasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan perintah yang ada di SKU tersebut, mungkin karena alasan itulah Pusat Pendidikan  dan Pelatihan Nasional (PUSDIKLATNAS) yang dulu adalah LEMDIKANAS membuat sebuah rancangan SKU baru yang isinya tidak lain adalah untuk menyesuaikan kecakapan Pramuka agar sesuai dan dapat dilaksanakan dengan baik pada era seperti saat ini. 

Saat ini sosialisasi penerapan SKU pada gugus depan tengah dilaksanakan, jika dalam pelaksanaannya di lapangan dapat berjalan dengan baik dan diterima secara mudah bagi Pramuka serta merata di seluruh Indonesia SKU tersebut baru akan di SK-kan. Begitu kata Kak Joko Mursitho beberapa saat yang lalu saat Pakcik Yahya Siaga chating dengan beliau via Facebook.

Silahkan klik menu di bawah ini, dicermati dan diterapkan SKU ini di Gudep kakak :


Semoga dengan SKU yang baru ini dapat menjadikan Pramuka Indonesia lebih bersemangat lagi untuk meraih prestasi. Salam Pramuka...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejakmu

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification